Kasus penembakan Brigadir J.
Sumber :
  • dok istimewa

´Tidak Ada Bekas Penyiksaan di Tubuh Brigadir J, Semua Murni Luka Senjata Api´ Ungkap Ketua PDFI Terkait Hasil Autopsi Ulang Yosua 

Senin, 22 Agustus 2022 - 16:22 WIB

Jakarta – Hasil Autopsi ulang Brigadir J atau Brigadir Yosua diumumkan oleh Persatuan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) pada Senin (22/8/2022) di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan. Ketua PDFI menyampaikan bahwa luka di tubuh almarhum Yosua adalah murni luka senjata api.

´Tidak Ada Bekas Penyiksaan di Tubuh Brigadir J, Semua Murni Luka Senjata Api´ Ungkap Ketua PDFI Terkait Hasil Autopsi Ulang Yosua 

Persatuan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) akhirnya membongkar hasil autopsi ulang atau ekshumasi jenazah Brigadir Jalias Yoshua Hutabarat. Ketua PDFI Ade Firmansyah mengatakan pihaknya telah melaporkan hasil tersebut kepada penyidik Bareskrim Mabes Polri

"Ya, kami sudah kasih penjelasan ke penyidik terkait hasil autopsi ulang Brigadir J," ujar Ade Firmansyah di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2022). 

Ade menjelaskan dari hasil pemeriksaan jenazah Brigadir J tidak ditemukan bekas kekerasan sebelum atau sesudah kematian. Dia mengaku kematian Brigadir J terjadi karena luka akibat senjata api, bukan seperti hal yang disebutkan kuasa hukum keluarga. 

"Jadi, kami mengungkap hasil bahwa di tubuh Brigadir J tidak ada bekas penyiksaan atau kekerasaan lainnya. Itu murni karena luka senjata api," jelasnya. 

Selanjutnya, Ade mengatakan luka senjata api itu ditemukan sebanyak lima peluru keluar dan satu yang bersarang di tubuh Brigadir J. Dia menuturkan pihaknya tidak menemukan bekas luka selain akibat senjata api. 

"Kami menemukan ada lima tembakan masuk dan empat yang keluar. Artinya, satu peluru ada yang menyasar di bagian belakang tulang rusuk," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral