Penemuan kapal KM Jervai 1.
Sumber :
  • tvOne

KM Jervai yang Hanyut Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya..

Minggu, 12 September 2021 - 08:23 WIB

Kepulauan Aru, Maluku - Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari kepada mengatakan cuaca di Perairan Aru, Maluku mengakibatkan sebuah kapal penumpang mengalami mati mesin saat perjalanan dari Desa Djerol menuju Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (11/9) pagi.

Kapal kayu rute pulau-pulau di Kepulauan Aru ini tiba-tiba mati mesin dan terombang-ambing di perairan Tabarfane, Kepulauan Aru.

Mustari menjelaskan, peristiwa ini baru diketahui SAR setelah menerima informasi dari dari warga atas nama Amos Gandakari yang melaporkan kapal yang ditumpangi mengalami mati mesin dan terombang-ambing di sekitar Perairan Tabarfane Kepulauan Aru.

“Memang karena gelombang tinggi, mengakibatkan gangguan pada mesin kapal dan akhirnya mati total,” ungkapnya.

 

 



Regu Penyelamat dari Basarnas dan TNI-Polri akhirya menemukan kapal penumpang KM Jervai di perairan Tabarfane, Aru, Sabtu (11/9) malam sekitar pukul 19.30 WIT.

“Setelah menemukan, Tim SAR mengevakuasi 23 korban wanita dan anak-anak, serta memberikan bantuan aki untuk perbaikan kapal sehingga KM Jervae dapat melanjutkan perjalanan menuju Dobo dengan 19 korban lainnya,” jelasnya.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral