Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.
Sumber :
  • Antara Foto

Kadiv Humas Polri: Ferdy Sambo dan Bharada E akan Bertemu Langsung saat Rekonstruksi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:00 WIB

Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Ferdy Sambo dan Bharada E akan bertemu langsung saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J hari ini, Selasa (30/8/2022).

“Ya yang namanya rekonstruksi lima tersangka yang dihadirkan nanti akan merekonstruksikan seluruh kegiatan yang dilaksanakan dan yang terjadi di dua TKP tersebut,” ujar Irjen Dedi.

Rekonstruksi ini dilakukan atas izin dari penyidik. Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J hari ini meliputi 78 adegan.

“Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan yang meliputi peristiwa tanggal 4, 7 dan 8 Juli. Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan meliputi peristiwa tanggal 8 Juli dan pascapembunuhan Brigadir J. Kemudian, di rumah Duren Tiga sebanyak 27 adegan terkait peristiwa pembunuhan,” katanya.

Kelima tersangka, yakni Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi hadir didampingi pengacaranya masing-masing.

Turut hadir juga 10 jaksa penuntut umum (JPU) yang akan melihat bagaimana adegan-adegan rekonstruksi tersebut.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memastikan Bharada Richard Eliezer hadir dalam rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP) Saguling dan Duren Tiga. Dia hadir dengan pengawalan ketat penyidik dan LPSK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral