Rocky Gerung di Salah Satu Area Rumahnya.
Sumber :
  • viva

Rocky: Ini Bukan Hanya Soal Lahan, Tapi Perusakan Ekosistem

Senin, 13 September 2021 - 17:09 WIB

Bogor - Rocky Gerung menyebut penggusuran yang dilakukan PT Sentul City Tbk bukan hanya menyoal pada lahan saja, melainkan perusakan terhadap ekosistem alam. 

Dikutip dari viva.co.id (13/9), saat ditemui di kediamannya di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (13/9), Rocky mengaku tak mudah dalam usahanya untuk menanam pohon.

“Lebih dari itu, saya datang ke sini 2009 dan mulai menanam pohon mulai dari 20 cm ini lahan garapan memang kosong karena ditanam pohon lalu saya tanam. Itu cemara yang kalian lihat itu 20 cm dulu 17 tahun lalu sekarang sudah 20 meter,” ujar Rocky.

Rocky mengusulkan kebijakan negara mengenai 'carbon carding' agar negara-negara seluruh dunia percaya bahwa Indonesia itu adalah paru-paru dunia. 

“Ini gusur sendiri sama Sentul City kan ini kan, gila kan. Jadi selain saya mempertahankan hak saya dan hak masyarakat di sini. Saya mempertahankan hak pohon untuk tetap jadi sarang burung, hak air untuk mengalir sampai ke dapur emak-emak di Bojong Koneng itu kan dihalangi oleh Sentul digusur itu rumah air sama Sentul,” imbuh Rocky.

“Ya saya bukan hanya mempertahankan rumah saya, rumah air pun saya pertahankan di sini. Itu intinya, karena kita ingin menjaga lingkungan,” cetusnya.

Selain hak masyarakat, Rocky juga mengatakan arga yang berkumpul di rumahnya demi akal sehat untuk menghalangi Sentul City merusak alam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral