Wakil Ketua Umum MUI Dr. H. Anwar Abbas (dok).
Sumber :
  • tvOne

MUI Desak Konten "Aku Bukan Homo" Diturunkan

Senin, 13 September 2021 - 20:23 WIB

Jakarta – Konten Youtube “Sindu - Aku Bukan Homo” membuat resah. Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas meminta Youtube menurunkan video iklan yang bernuansa LGBT itu.

“MUI meminta dan mendesak pihak Youtube agar menghormati nilai-nilai dan  norma-norma serta hukum yang berlaku di dalam negara RI dengan  men-take down konten tersebut,” kata Anwar Abbas dalam pesan tertulisnya kepada tvonenews.com (13/9).

Anwar berpendapat negara Indonesia adalah Negara yang berfalsafahkan pancasila  dan memiliki hukum dasar yaitu UUD 1945.  Dimana sila pertama dari pancasila tersebut adalah Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Di dalam UUD 1945 pasal 29 ayat 1 jelas ditegaskan bahwa sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa itu, adalah  merupakan dasar Negara, oleh karena itu sebagai  konsekwensi logis dari falsafah dan  dasar negara kita yang seperti  itu maka tidak boleh ada di negeri ini praktek-praktek dan atau kegiatan yang bertentangan dengan nilai-nilai dari  ajaran agama yang ada . Apalagi seperti kita ketahui tidak ada satu agamapun di negeri ini dari 6 agama yang diakui oleh negara yang membolehkan praktek LGBT tersebut.

MUI meminta agar pemerintah cepat tanggap serta bisa secepatnya bertindak untuk melindungi rakyat.

“Pemerintah harus cepat tanggap serta bisa  secepatnya bertindak untuk melindungi rakyat dari hal-hal yang akan bisa  merusak jati diri mereka sebagai anak-anak bangsa yang pancasilais,  beragama,  berakhlak dan berbudaya” tutup Anwar dalam pesannya.

Video yang berjudul “Sindu - Aku Bukan Homo Official Music Video (18+)” diunggah oleh akun Sinduatiga, akun tersebut diketahui baru bergabung pada 9 September 2021.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral