Ilustrasi Pesawat Bonanza G-36.
Sumber :
  • via Antara

6 Fakta Dibalik Jatuhnya Pesawat Latih Bonanza TNI AL di Selat Madura, Dari Kesaksian Warga Hingga Pemakaman Dua Awak

Jumat, 9 September 2022 - 16:04 WIB

Jawa Timur - Rabu, 7 September 2022 kemarin, terjadi insiden jatuhnya Pesawat Latih Bonaza T 2530 milik TNI AL di selat Madura, saat melakukan latihan bersama KRI-KRI.

Pesawat latih tersebut dipiloti oleh Pilot Letnan Satu (Lettu) Laut (P) Judistira Eka Permady bersama Kopilot Letnan Dua (Letda) Laut (P) Dendy Kresna Bakti Sabila. 

Berikut sejumlah fakta dibalik jatuhnya pesawat latih Bonanza TNI AL di selat Madura.

1. Kesaksian warga di sekitar lokasi kejadian


tvOne/Dimas Farik

Pasca pesawat latih jenis Bonanza T 2503 milik TNI AL jatuh di perairan Gresik, perbatasan Desa Ujung Piring Socah, Bangkalan, sejumlah armada laut milik TNI AL melakukan pencarian di titik lokasi jatuhnya pesawat.  

Selain itu, aparat kepolisian pun ikut memantau di perairan Ujung Piring, Bangkalan, karena pesawat mengalami lost contact di posisi wilayah Madura. 

Eko, salah seorang warga Desa Ujung Piring mengatakan bahwa sebelum pesawat dikabarkan jatuh, sempat terbang dari arah timur menuju ke barat Bangkalan. 

"Saat itu saya ada di ladang mas. Pesawat berwarna abu-abu terbang sendirian. Pesawat terbang seperti suara mesin sudah kasar, lalu tiba-tiba miring dan oleng. Saya tidak dengar ledakan mas,” kata Eko saat berada di perairan Ujung Piring, Bangkalan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral