Ratu Elizabeth disambut di Bali.
Sumber :
  • Istimewa

Foto-foto saat Ratu Elizabeth II Kunjungi Bali bersama Pangeran Philip pada 1974 sebelumnya Singgah di Jakarta Disambut Soeharto

Jumat, 9 September 2022 - 16:10 WIB

Ratu Elizabeth II mengembuskan napas terakhirnya di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022). Dia tercatat sebagai pemimpin kerajaan Britania Raya terlama, 70 tahun. Total sudah 15 Perdana Menteri Inggris bekerja di bawahnya.

Sebagai seorang ratu monarki dari 16 negara berdaulat di Inggris dan kepala dari 54 negara-negara persemakmuran, Ratu Elizabeth II memimpin lebih dari dua miliar jiwa di seluruh dunia.

Semasa hidupnya ia banyak melakukan kunjungan ke berbagai negara di belahan bumi. Salah satunya mengunjungi Indonesia pada 14 Maret 1974.

Ratu Elizabeth II datang ke Indonesia bersama suaminya Pangeran Philip. Mereka menaiki kapal pesiar milik kerajaan yang bernama Royal Yacht Britannia.

Kedatangan ratu dan pangeran di Ibu Kota Jakarta menjadi kunjungan kenegaraan pertama yang disambut Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Mereka diajak mengelilingi Kota Tua, disambut penampilan ondel-ondel dan tanjidor, serta mengunjungi sejumlah destinasi andalan.

Baru kemudian Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip disambut oleh Presiden RI Soeharto dan istrinya di Istana negara.
Setelah itu mereka bertolak ke Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono IX menyambut mereka di keraton. Sekitar 400 prajurit keraton disiagakan selama kunjungan Ratu Elizabeth dan suaminya.

Mereka kemudian melancong ke Borobudur dan melanjutkan perjalanan ke Bali. Di Pulau Dewata ia disambut dengan tarian tradisional khas masyarakat Bali. Lalu mengunjungi destinasi wisata favorit para turis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:20
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
Viral