Kesaksian Warga Soal Jatuhnya Pesawat Latih Bonanza TNI AL di Selat Madura.
Sumber :
  • tvOne/Khumaidi

"Pesawatnya Tiba-tiba Oleng, Suara Mesin Kasar Tapi Ga Ada Ledakan" Kesaksian Warga Soal Jatuhnya Pesawat Latih Bonanza TNI AL

Jumat, 9 September 2022 - 16:59 WIB

Jawa Timur - Pesawat latih TNI AL jenis Bonanza G-36 diketahui jatuh di selat Madura, setelah sebelumnya dikabarkan hilang kontak.

Diketahui pesawat latih milik TNI AL itu lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya pukul 08.45 WIB dan akan terbang rute Juanda Surabaya - Loc Area - Juanda Surabaya. Lalu pada pukul 08.55 WIB pesawat latih tersebut dilaporkan hilang kontak.

Setelah mendapat kabar pesawat latih Bonanza T 2503 milik TNI AL jatuh di perairan Gresik, perbatasan Desa Ujung Piring Socah, Bangkalan, sejumlah armada laut milik TNI AL melakukan pencarian di titik lokasi jatuhnya pesawat.  

Selain itu, aparat kepolisian pun ikut memantau di perairan Ujung Piring, Bangkalan, karena pesawat mengalami lost contact di posisi wilayah Madura. 

Eko, salah seorang warga Desa Ujung Piring mengatakan bahwa sebelum pesawat dikabarkan jatuh, sempat terbang dari arah timur menuju ke barat Bangkalan. 

"Saat itu saya ada di ladang mas. Pesawat berwarna abu-abu terbang sendirian. Pesawat terbang seperti suara mesin sudah kasar, lalu tiba-tiba miring dan oleng. Saya tidak dengar ledakan mas,” kata Eko saat berada di perairan Ujung Piring, Bangkalan.

Pesawat ditemukan di kedalaman 15 meter

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral