Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin saat mengunjungi stan-stan UMKM di Kampong Cit, Jumat..
Sumber :
  • (Diskominfo Babel)

Dua Ratus UMKM Ikut Memeriahkan Acara G20 di Belitung, Batik hingga Makanan Khas

Jumat, 9 September 2022 - 23:18 WIB

Belitung - Pemprov Kepulauan Bangka Belitung melibatkan 200 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meluaskan jaringan pemasaran sekaligus memeriahkan pelaksanaan pertemuan G20 di Kepulauan Bangka Belitung.

“Sebanyak 200 pelaku UMKM ini kami fasilitasi di empat lokasi berbeda untuk memamerkan berbagai macam produk. Kami berharap pola ini bermanfaat untuk mendorong mereka semakin maju,” kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Babel Riza Aryani di Belitung, Jumat (9/9/2022).

Menurut Riza, pertemuan yang dihadiri perwakilan dari 22 negara anggota G20 itu merupakan ajang yang bagus untuk mempromosikan berbagai produk UMKM lokal, agar semakin dikenal, baik oleh para tamu luar negeri maupun dalam negeri.

Sebanyak 200 pelaku UMKM yang dilibatkan itu ditempatkan untuk mengisi pameran di empat lokasi, yaitu lokasi utama di Sheraton Belitung, hotel BW Suite, pantai Tanjung Kelayang dan di halaman Galeri UMKM Belitung.

Riza mengatakan bahwa di lokasi utama Sheraton Belitung, hanya pelaku UKM yang diverifikasi Bappenas yang bisa memamerkan produknya, Sebab, produk yang ditawarkan harus memenuhi standar tertentu yang diterbitkan Bappenas.

Pelaku UKM di tiga lokasi lainnya hanya untuk memeriahkan kegiatan. Masyarakat dapat melihat dan berbelanja, sehingga masyarakat Belitung juga dapat merasakan kemeriahan G20. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral