Ilustrasi Pesawat Bonanza G-36.
Sumber :
  • via Antara

Kepala Dinas Penerangan TNI AL Ungkap Kondisi Awal Pesawat Latih Bonanza TNI AL yang Jatuh di Selat Madura, Ternyata Begini

Sabtu, 10 September 2022 - 12:58 WIB

Jawa Timur - Diketahui pesawat latih Bonaza T 2530 yang lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya dan akan menempuh rute Juanda Surabaya - Loc Area - Juanda Surabaya, jatuh di selat Madura.

Pesawat Latih milik TNI AL tersebut dikabarkan kehilangan kontak sebelum akhirnya diketahui jatuh saat melakukan latihan bersama KRI-KRI. Kepala Dinas Angkatan Laut kemudian buka suara mengenai kondisi pesawat sebelum insiden tersebut,

Berikut sejumlah fakta dibalik jatuhnya pesawat latih jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI AL tersebut.

1. Kondisi pesawat masih sangat layak


Antara Fotot/Zabur Karuru

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma Julius Widjojono, mengungkapkan bahwa sebelum insiden tersebut, pesawat Bonanza masih sangat layak untuk digunakan.

Julius mengatakan, jatuhnya pesawat itu masih belum diketahui penyebabnya. Pesawat latih jenis G-36 Bonanza T-2503 tersebut, lanjut dia, selama ini dikenal memiliki kondisi yang bagus saat digunakan dalam setiap kegiatan. 

“Masih layak digunakan, bahkan selama latihan rutin tidak pernah ada masalah. Pilot dan Co Pilot juga dikenal sudah biasa melakukan latihan sesuai SOP, dan tidak pernah ada yang dilanggar,” kata dia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral