KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Sumber :
  • Antara

Heboh Ketidakharmonisan Panglima TNI dan KSAD, Pengamat: Hal yang Biasa

Minggu, 11 September 2022 - 18:27 WIB

Jakarta - Isu disharmoni antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dinilai tidak perlu diperpanjang.

Sekjen Fornas Bhinneka Tunggal Ika, Taufan hunneman mengungkapkan baiknya isu disharmonis di tubuh TNI disudahi saja.

"Sebab baik dari panglima TNI Jenderal Andika Perkasa maupun dari Kasad Jenderal Dudung juga melihat tidak ada masalah yang subtantif bahkan menganggap hal yang biasa sebagai dinamika," katanya, Minggu (11/9/2022). 

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan TNI semakin dewasa dan profesional sebab mampu berdinamika dan tidak menimbulkan gejolak apapun dalam tubuh TNI malah terlihat langgam panglima TNI dan Kasad seperti saling melengkapi satu sama lain .

Sekjend fornas melihat kedewasaan dalam tubuh TNI ini adalah buah-buah dri kerja keras TNI dalam mewujudkan profesionalisme dan menunjukkan keteladanan 

"Dengan kemampuan menjaga dinamika , perbedaan pandangan namun tetap solid sebagai contoh pengelolaan manajemen konflik yang sangat baik," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid berharap isu disharmoni antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tidak diperpanjang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
04:19
Viral