Anggota DPR RI F - Partai Gerindra Habiburokhman.
Sumber :
  • Viva

Gaji Anggota Dewan Fantastis, Ada "Misleading" Dalam Pernyataan Itu

Rabu, 15 September 2021 - 17:57 WIB

Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra,Habiburokhman, merespons pernyataan penyanyi yang kini menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Krisdayanti, tentang ratusan juta uang yang diterimanya sebagai anggota dewan.

"Ya saya sudah dengar, nah itu kalau keseluruhan gaji anggota kan Rp64 juta sekian, Rp16 juta gaji pokok dan Rp59 juta itu tunjangan. Nah sisanya itu saya kira ada misleading di sini, yg Rp450 juta dan Rp120 atau 140 juta itu uang reses dan dana kunjungan ke dapil, besarnya tergantung jarak dapil masing-masing anggota DPR. Nah itu nantinya dipakai buat keperluan reses dan bianya anggota beli peralatan masjid yang dibagikan kepada warga, bukan untuk pribadi."

Sebelumnya, Krisdayanti menjadi sorotan karena dianggap bicara blak-blakan mengenai jumlah uang yang dia terima sebagai anggota dewan. Anggota dewan yang biasa dipanggil KD itu mengaku menerima uang yang kalau ditotal mencapai lebih dari Rp4 miliar.

Informasi itu KD buka ketika diwawancarai oleh politikus Akbar Faizal di kanal YouTubenya, Akbar Faizal Uncensored. Dalam video bertajuk “NEKAT! KRISDAYANTI BERANI BICARA POLITIK DI SINI! | AF UNCENSORED”.(gita iha/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral