Jusuf Kalla dan istri taburkan bunga di makam alm Azyumardi Azra di TMP Kalibata.
Sumber :
  • julTvonenews.com/Julio Trisaputra

Azyumardi Azra Bantu Pecahkan Berbagai Permasalahan Sosial

Selasa, 20 September 2022 - 11:14 WIB

Jakarta - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla merasa kehilangan atas berpulangnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra

Jusuf Kalla menilai almarhum Azyumardi Azra sebagai tokoh yang turut memberikan sumbangsih pemecahan masalah sosial di Indonesia.
"Beliau (Azyumardi Azra) ini 10 tahun menjadi staf saya di wakil presiden. Pak Azra ini turut memberikan saran-saran, uraian, yang baik untuk masalah kemasyarakatan, masalah sosial," ujar Kalla seusai menghadiri pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Pria yang akrab disapa JK ini mengatakan, Azyumardi juga adalah sosok akademisi yang tak diragukan lagi keilmuannya serta telah banyak meninggalkan jasa dengan menuangkan pikirannya lewat buku dan media.

Selain itu, sumbangsih Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga berpengaruh besar terhadap kehidupan sosial lewat karya tulisnya.

"Sehingga, pemikirannya sangat berpengaruh dalam kehidupan sosial kita," katanya.

Atas wafatnya Azyumardi, JK menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terhadap keluarga atas meninggalnya almarhum dan berdoa agar Azyumardi mendapatkan tempat mulia di sisi Sang Pencipta.

"Kami semua tentu merasa sedih dan juga belasungkawa atas berpulangnya tokoh kita, tokoh dunia, tokoh masyarakat, tokoh ulama yang telah berbakti kepada bangsa. Kita selalu mendoakan arwah beliau di sisi Allah SWT, ditempatkan di tempat yang tinggi," kata JK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
09:42
02:50
01:21
03:06
01:36
Viral