Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • viva.co.id

Soal Capres, Dukungan Jokowi ke Prabowo Subianto, PDIP Anggap Biasa Saja Gerindra Anggap Luar Biasa!

Rabu, 21 September 2022 - 23:56 WIB

Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ikut berkomentar atas isu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mendapat endorse dari Presiden Jokowi.

Menurut Hasto, dinamika politik seperti itu merupakan hal yang biasa. Adapun istilah endorse merupakan persepsi masing-masing dalam melihat hubungan Jokowi dengan tokoh politik lain.

Sehingga ia mengatakan, isu Jokowi endorse Prabowo tak perlu ditanggapi.

"Ya semua endorese meng-endorse inikan persepsi. Pak Jokowi jalan dengan si A meng-endorse si A. Pak Jokowi jalan dengan si B, meng-endorse si B," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

"Ini dinamika yang biasa, nggak perlu kita tanggapi, yang penting seluruh dinamika politik ini nanti kan mengerucut pada Oktober 2023. Jadi masih (ada) satu tahun," ungkapnya. 

Ia lantas mengimbau agar seluruh parpol bergerak bersama membangun sistem elektoral yang akuntabel.
 
Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut mendapat dukungan atau endorse dari Presiden Jokowi untuk maju sebagai capres 2024. 

Menanggapi isu tersebut, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyambut baik kabar itu. Jika benar, endorse itu dapat meningkatkan kepercayaan diri Gerindra dalam mengusung Prabowo.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral