Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Rizki Amana

Ditlantas Polda Metro Jaya Tunggu Pemprov DKI Jakarta Sepakat Terapkan Wacana Pengaturan Jam Kerja Karyawan

Kamis, 22 September 2022 - 17:20 WIB

Jakarta - Wacana pengaturan jam kerja karyawan dalam upaya mengurai kemacetan lalu lintas di DKI Jakarta masih terus bergulir menunggu kesepakatan beberapa pihak. 

Teranyar, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menyebut bila pihaknya telah memberi sejumlah kajian kepada pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Menurutnya saat ini kebijakan pengaturan jam kerja karyawan tengah menunggu keputusan dari Pemprov DKI Jakarta.
"Menunggu dari Pemprov DKI Jakarta yang mengadakan. Sedang dikaji para pakar nanti didiskusikan baru diputuskan bersama-sama," kata Latif di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Latif menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih menunggu koordinasi terkait kajian yang telah disampaikan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Pasalnya, dirinya menyebut jika langkah tersebut bukan merupakan kebijakan yang dikeluarkan hanya dari Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Sebab, kata Latif, keputusan pengaturan jam kerja karyawan di Jakarta perlu kebijakan dari pihak Pemprov DKI Jakarta. 

"Kami bukan penentu tunggal, kami yang berada di lapangan ingin menyampaikan beginilah data di lapangan yang bisa dimanfaatkan untuk mengurai kemacetan, tetapi ini perlu pengkajian para instansi terkait," pungkasnya. (raa/ree) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral