Tim Evakuasi Basarnas.
Sumber :
  • Tim tvOne

Gelombang Tinggi, Tim SAR Gagal Evakuasi 3 Nelayan yang Terjebak di Perairan Pulau Moyo

Jumat, 17 September 2021 - 06:51 WIB

Sumbawa Besar, NTB - Sebuah kapal nelayan karam di perairan Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, karena cuaca buruk, gelombang tinggi. Akibatnya tiga orang nelayan terjebak di kapal menunggu evakuasi.

" Iya benar, kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.00 Wita," kata Kepala Pencarian dan Pertolongan Mataram Nanang Sigit PH. Kepada tvonenews.com, Kamis (16/9).

Menurutnya, Tim Basarnas sudah mencoba melakukan evakuasi terhadap tiga nelayan tersebut, namun karena cuaca buruk, gelombang tinggi, akhirnya tim kembali, dan akan melanjutkan evakuasi hari ini", katanya.

Dijelaskannya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, menerima informasi dari salah seororang warga bahwa telah terjadi kecekakaan kapal di dekitar Pulau Moyo, Desa Stema, Kecamatan Labuan Badas, dengan jumlah toga orang nelayan.

" Kita menerima informasi daei Bapak Mike bahwa telah terjadi kecelakaan kapal di sekitar perairan Desa Stema, Pulau Moyo koordinat 08°20'2.06"S 117°34'21.15"E. Adapun jumlah orang yang mengalami kecelakaan berjumlah tiga orang“, katanya.

Kapal dengan nama KATAMARASA, lanjutnya, karam di sekitar perairan Desa Stema, Pulau Moyo dan para korban berjumlah tiga orang terdampar di tepi pantai Oilancong.

Menanggapi laporan tersebut Pos SAR Sumbawa menerjunkan personil 5 orang disertai potensi SAR dari POS AL Badas, POLAIR Badas, KP3L Badas dan masyarakat setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral