Brigjen Hendra Kurniawan dan Ferdy Sambo.
Sumber :
  • kolase tvOnenews.com/Antara

Isu Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan Berpotensi Mendistraksi Kasus Ferdy Sambo

Jumat, 23 September 2022 - 15:32 WIB

Jakarta - Kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo pada Juli silam, menyajikan banyak sekali isu atau spekulasi yang menjadi perbincangan publik.

Salah satunya adalah isu soal private jet (jet pribadi) yang digunakan mantan Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan untuk mengantar Jenazah Brigadir J ke kediaman keluarganya di Jambi.

Ramai diperbincangkan mengenai aliran dana yang membuat Brigjen Hendra bisa menggunakan private jet. Terlebih sebelumnya, anak buah Ferdy Sambo itu menjadi sorotan, setelah melarang pihak keluarga membuka peti jenazah Brigadir J.

Polri melalui Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, isu penggunaan private jet oleh Brigjen Hendra sudah masuk ke dalam materi tim khusus (timsus).

"Itu sudah bagian materi dari timsus, jadi tidak perlu lagi ditanyakan," kata Dedi kepada wartawan di Gedung Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 22 September 2022.

Dedi menyatakan saat ini timsus Polri tengah fokus menyelesaikan perkara pembunuhan berencana Brigadir J yang saat ini berkasnya sudah diserahkan kembali ke Kejaksaan Agung.

Selain itu, timsus juga tengah menyelesaikan sidang kode etik terhadap anggota Polri yang terseret kasus tersebut. Sebab, ada potensi isu privat jet akan mendistraksi dan membuat kasus Ferdy sambo melebar.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral