Ferdy Sambo.
Sumber :
  • kolase tvOnenews.com/MPI

Sosok Ini Beberkan 'Kesaktian' Ferdy Sambo: Tidak Pernah Jadi Kapolda, tapi Bisa Langsung Jadi Elite

Sabtu, 24 September 2022 - 08:32 WIB

Jakarta - Karir eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo terbilang cukup cemerlang. Ia menjadi jenderal bintang dua dan bisa menduduki posisi elite Polri di usia yang terbilang muda.

Namun, akibat tersandung kasus pembunuhan terhadap ajudannya sendiri, Ferdy Sambo harus kehilangan posisi di kepolisian yang susah payah ia bangun.

Baru-baru ini beredar isu, bahwa sebenarnya karir cemerlang suami Putri Candrawathi tersebut didapatkan berkat bantuan sosok yang disebut sebagai kakak asuh. Sosok ini diduga membekingi Ferdy Sambo sehingga dengan cepat naik dan menduduki posisi penting di Polri.

Sosok yang diistilahkan dengan kakak asuh tersebut terungkap ketika disampaikan oleh oleh mantan penasihat Kapolri, sekaligus Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran (Unpad) Prof Muradi.

Meski menyampaikan beberapa fakta, Prof. Muradi enggan memberitahu secara rinci identitas sosok yang disebut kakak asuh Ferdy Sambo tersebut.

Sosok itu disebut memiliki hubungan dekat dengan Sambo dan ada dugaan bahwa sang kakak asuh sedang berupaya membantu Ferdy Sambo agar mendapatkan vonis ringan di kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J

Prof. Muradi mengatakan sosok kakak asuh Sambo sudah pensiun dari Polri. Sosok itu bahkan disebut yang memberikan jabatan Kadiv Propam kepada Ferdy Sambo.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral