Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman.
Sumber :
  • dpr.go.id

Habiburokhman Minta Maaf Terkait Ketua IPW Tak Boleh Masuk ke Gedung DPR

Senin, 26 September 2022 - 16:09 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman meminta maaf atas insiden Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso yang dilarang masuk melalui pintu depan gedung DPR oleh Pamdal.

Diketahui, Pamdal meminta Sugeng masuk melalui pintu belakang gedung DPR karena bukan anggota dewan. Padahal, Sugeng telah menunjukkan surat undangan resmi dari MKD.

"Kami meminta maaf kepada Bapak Sugeng Teguh Santoso dan IPW atas insiden dan ketidaknyamanan yang terjadi hari ini," tutur Habiburokhman di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9/2022).
Ia menjelaskan, Sugeng diundang oleh MKD untuk mengklarifikasi soal aduan private jet.

"Undangan resmi kami berikan tapi ada insiden Pak Sugeng sudah baik-baik mau datang lewat gerbang depan, kok nggak boleh masuk oleh Pamdal. Macem-macem alesannya katanya harus lewat (pintu) belakang," imbuhnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengaku tidak mengetahui insiden larangan masuk tersebut.

"Kami juga nggak tau dan kami juga tidak dikonfirmasi. Makanya tadi Pamdal yang bertugas saya panggil dan saya tegur keras," tutup dia. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso batal hadiri undangan MKD DPR. Hal tersebut terjadi lantaran IPW merasa didiskriminasi di pintu Gedung DPR RI.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral