Ketua Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik (paling kiri)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Rika Pangesti

Penuhi Undangan Keluarga Besar, Ketua Komnas HAM RI Jenguk Lukas Enembe di Rumah Pribadinya

Kamis, 29 September 2022 - 16:26 WIB

Jakarta - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM RI), Ahmad Taufan Damanik mengakui bahwa pihaknya menerima undangan dari pihak keluarga besar Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk mendatangi Papua.

"Kami mendapatkan undangan dari keluarga besar Lukas Enembe untuk menjenguk dan melihat kondisi bapak Lukas Enembe," ungkap Taufan, saat dihubungi Kamis (29/9/2022).

Taufan mengatakan, di Papua, Komnas HAM bertemu langsung dengan beberapa pihak terkait seperti dokter pribadi Lukas, pengacara Lukas, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dan beberapa elemen masyarakat.

"Oleh karena itu, kemarin 28 September 2022 kami berkunjung ke kota ke kediaman pribadi Lukas Enembe melihat langsung, bertemu langsung dan berbicara dengan bapak Lukas Enembe, pengacara dan dokter pribadi maupun dengan DPRP, serta beberapa elemen masyarakat yang bersama kami di kediaman pribadi bapak Lukas Enembe," paparnya.

Kemudian, Taufan mengungkapkan kondisi kesehatan Lukas yang sedang tidak baik.

"Dalam pertemuan itu kami diberikan penjelasan memang kondisi kesehatan bapak Lukas Enembe sedang tidak dalam keadaan baik," ungkapnya.

"Dokter Anton selaku dokter pribadi juga mengatakan dokumen kesehatan tersebut mengenai status kesehatan bapak Lukas Enembe kepada pihak KPK," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral