Anies Baswedan di acara deklarasi capres 2024 pilihan Partai NasDem di NasDem Tower, Senin (3/10/2022)..
Sumber :
  • Tangkapan Layar/tvOne

Anggota Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak Sebut Partai NasDem Intervensi Proses Pemeriksaan Anies Baswedan oleh KPK

Selasa, 4 Oktober 2022 - 13:31 WIB

Jakarta - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menilai langkah yang diambil Partai NasDem dalam mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 merupakan sikap intervensi.

Sebagaimana diketahui, nama Anies kabarnya sedang dalam tahap proses pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait adanya dugaan korupsi Formula E.

“Pada saat seseorang dalam pemeriksaan KPK, masuknya parpol (partai politik) ke area deklarasi capres yang bersangkutan memberi kesan niat tidak baik. Terlihat sebagai intervensi tidak kasat mata terhadap upaya KPK membongkar kasus Formula E,” ujar Gilbert saat dihubungi media, Selasa (4/10/2022).

Lebih lanjut, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini mengatakan seharusnya seluruh pihak menahan diri hingga hasil pemeriksaan dari KPK keluar.

Sikap menahan diri yang dimaksud guna menghormati dan menghargai KPK dalam menjalankan tugas secara profesional. Perhormatan pada tatanan hukum harus dilakukan setiap pihak, tak pelak parpol.

“Seharusnya semua pihak menahan diri, menunggu hasil pemeriksaan KPK dan mendorong KPK bekerja profesional. Penghormatan terhadap hukum sepatutnya ditunjukkan oleh semua pihak, termasuk parpol,” tegasnya.

Gilbert menyayangkan sikap yang diambil oleh Partai NasDem, mengapa melakukan deklarasi sementara mengetahui status Anies saat ini sedang dalam proses pemeriksaan KPK.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral