Wakil Ketua Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq.
Sumber :
  • Antara

Dewan Syuro PKB Soal Anies Baswedan Digandeng Nasdem Capres 2024, Maman Imanulhaq: Sebuah Usaha Pertahankan Elektabilitas

Rabu, 5 Oktober 2022 - 23:19 WIB

Jakarta - Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq menilai langkah Partai NasDem mengusung Anies capres itu sebagai strategi memenangkan Pilpres 2024.

Menurut dia, Anies bisa menjadi alat untuk mendongkrak elektabilitas NasDem di Pilpres mendatang.

"Saya melihat parpol-parpol hari ini jalankan strateginya untuk memenangkan atau perkuat meningkatkan perolehan suara di 2024. Salah satu strategi menguatkan siapa capres yang bisa nambah elektabilitas partainya," ujar Maman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Ia kemudian mencontohkan strategi serupa seperti yang dilakukan oleh Partai Gerindra dan PKB yang resmi berkoalisi. Keduanya pun sama-sama mengusung ketua umumnya sebagai capres.

"Oleh sebab itu, kita rasional kalo NasDem menunjuk atau milih Pak Anies. Seperti rasional Gerindra dengan Pak Prabowo dan PKB masih dengan Pak Muhaimin. Ini semata konsolidasi partai di satu sisi, di sisi lain menaikkan elektabilitas," tutur dia.

Lebih lanjut, Maman menilai NasDem memiliki arah yang jelas yaitu menginginkan loyalis Anies untuk memilih partai tersebut di Pemilu 2024 nanti.

"Pendukung yang pada 2019 kemarin tidak memilih NasDem. Sederhananya dulu orang sempet nggak mau nonton Metro [TV], sekarang mereka bilang 'kita nonton lagi yuk'," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral