Menparekraf, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • viva.co.id

WCCE 2022 Wujud Komitmen Indonesia Dalam Memajukan Ekonomi Kreatif

Kamis, 6 Oktober 2022 - 23:21 WIB

Badung, Bali - Penyelenggaraan World Conference on Creative Economy (WCCE) sebagai bagian dari side event Presidensi G20 Indonesia menunjukkan komitmen yang kuat dari Indonesia dalam upaya memajukan isu-isu ekonomi kreatif ke dalam pemikiran global.

“Bali Creative Economy Roadmap sebagai hasil WCCE 2022 akan menjadi pedoman masyarakat dunia dalam memasukkan ekonomi kreatif ke dalam rencana pemulihan ekonomi global,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat konferensi pers WCCE di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (06/10/2022)

Sandiaga mengatakan, Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia itu juga diharapkan dapat memberikan dampak yang besar kepada masyarakat yang terlibat pada industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurut Sandiaga, ekonomi kreatif menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi yang mempercepat kebangkitan setelah pandemi dan membuka lebih banyak lapangan kerja.

Hal ini untuk menyelaraskan relevansi ekonomi kreatif dalam kerangka ekonomi global. “Sudah menjadi tugas kami untuk memastikan ekonomi kreatif sebagai penggerak utama dalam pertumbuhan ekonomi," kata Sandiaga.

Menparekraf menjelaskan, dua tahun terakhir telah menjadi momen penting dalam sektor ekonomi kreatif dimana pandemi COVID-19 memberikan dampak yang signifikan. Namun, saat ini situasi dinilai sudah mulai membaik dimana pekerja di sektor ekonomi kreatif mulai kembali menggeliat.

“Ini menunjukkan bahwa Industri kreatif berkembang pesat dan sekaligus menjadi pertanda bahwa peluang terbuka lebar untuk mencapai target yang diberikan presiden dalam mendukung penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral