Pesawat Turkish Ailines.
Sumber :
  • instagram @turkishairlines

Pihak Lion Air Group Benarkan Penumpang Penyerang Awak kabin Turkish Airlines Merupakan Seorang Pilot dalam Keadaan Cuti

Kamis, 13 Oktober 2022 - 07:15 WIB

Medan, Sumatera Utara - Maskapai penerbangan Turkish Airlaine terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Kualanamo, Medan, Sumatera Utara, Rabu (12/10/2022). Seorang WNI yang diketahui merupakan seorang Pilot Lion Air Group bernama MJ (48) menyerang awak kabin Turkish Airlines dikarenakan mabuk.

Belakangan diketahui MJ merupakan salah satu karyawan Lion Air Group. Dirinya melakukan penerbangan Istanbul - Jakarta dalam posisi melaksanakan tugas melainkan pada posisi cuti. Pihak Lion Air Group membenarkan MJ merupakan karyawannya.

"Benar salah satu karyawan Lion Air Group," ujar Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/10/2022).

Danang menyampaikan bahwa MJ sedang tidak dalam posisi bertugas kepentingan profesi dan perusahaan, dalam hal ini yang bersangkutan melakukan
perjalanan untuk keperluan pribadi.

Perusahaan tidak mencampuri ke ranah pribadi. Terkait dengan kejadian tersebut, Danang menyerahkan seluruhnya kepada pihak berwajib dan ke pribadi MJ.

"Berkaitan tindakan yang dilakukan dari oknum menjadi tanggungjawab pribadi sebagai seorang penumpang," tegasnya.

Pihak Lion Air Group juga meminta agar tidak melibatkan perusahaan dalam kasus tersebut. Tak lupa, Danang juga menyampaikan Lion Air Group sangat patuh terhadap aturan dan ketentuan yang diberlakukan dalam mengedepankan faktor-faktor yang memenuhi keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:43
05:47
03:09
02:04
02:28
04:12
Viral