Genjot Pariwisata, Rute Penerbangan Makassar-Labuan Bajo Dibuka.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Wawan Setyawan

Genjot Pariwisata, Rute Penerbangan Makassar-Labuan Bajo Dibuka

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 08:58 WIB

Sulawesi Selatan - Bandara International Sultan Hasanuddin membuka rute penerbangan baru Makassar-Labuan Bajo, dengan maskapai Wings Air jenis ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang. Penerbangan langsung ini akan dilakukan satu kali dalam sehari.

"Tidak hanya masyarakat lokal yang bepergian ke Labuan Bajo, namun juga ada wisatawan asing yang menjadi penumpang penerbangan perdana ini," ujar Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Amiruddin Florensius, Sabtu (15/10/2022). 

Pada penerbangan perdana, Wings Air dengan kode penerbangan IW1825 mengangkut 21 penumpang. Take off pada 12.50 WITA dan di tiba di Labuan Bajo pada sekitar 13.50 WITA.

"Labuan Bajo sendiri merupakan destinasi wisata yang kini sedang diminati, terutama masyarakat Sulawesi. Rute baru ini dianggap bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat Sulawesi dan sekitarnya untuk dapat terbang langsung ke Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"Wisatawan yang sedang berada di NTT dan ingin melakukan perjalanan ke Makassar, sekarang bisa. Semoga dapat memulihkan perekonomian khusunya di sektor pariwisata," ujarnya.

Amiruddin menjelaskan, jelang akhir tahun ini kondisi penerbangan berangsur pulih. Sudah ada empat rute baru penerbangan domestik yang dibuka di 2022. Pihak bandara berharap kedepannya kondisi bisa semakin stabil lagi sehingga maskapai dapat membuka rute baru lainnya, serta dapat membantu memulihkan perekonomian Sulawesi khususnya di sektor pariwisata.

“Jelang akhir tahun ini kondisi penerbangan berangsur pulih. Sudah ada 4 rute baru penerbangan domestik. Kedepannya maskapai dapat membuka rute baru lainnya, dan membantu memulihkan perekonomian Sulawesi Selatan khususnya di sektor pariwisata," tutupnya. (wsn/ree) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:23
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
Viral