Tangkapan Layar Video Unggahan Tukul Arwana di YouTube.
Sumber :
  • YouTube Tukul Arwana TV

Dirut RSPON: Perdarahan Otak Tukul Tidak Ada Kaitannya dengan Vaksin Covid-19

Jumat, 24 September 2021 - 10:56 WIB

Jakarta – Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), dr Mursyid Bustami menegaskan perdarahan otak atau hemorrhagic stroke yang dialami komedian Tukul Arwana tidak ada kaitannya dengan vaksin Covid-19. Mursyid menekankan hal tersebut untuk meluruskan informasi yang beredar di media sosial.

“Perlu diklarifikasi, tidak ada hubungannya stroke perdarahan itu dengan vaksin Covid-19. Ini perlu diketahui agar masyarakat tidak salah paham mengenai hal ini atau menimbulkan keraguan tentang vaksinasi Covid,” ujar Mursyid dalam keterangan pers yang digelar secara online, Jumat (24/9), “tidak ada stroke perdarahan yang disebabkan oleh vaksinasi Covid.”

Namun Mursyid tak berkenan menyampaikan bagaimana keadaan Tukul saat ini.

“Kondisi pasien tidak bisa disampaikan karena menyangkut rahasia pasien sendiri,” katanya.

Menurutnya informasi tentang kondisi pasien bisa ditanyakan ke pihak keluarga atau ahli waris.

“Kami melanggar kode etik jika menyampaikan kondisi pasien. Ahli waris yang berhak menyampaikan keadaan pasien. Kami tidak bisa menjawabnya,” tambahnya.

Mursyid mengungkapkan stroke merupakan salah satu permasalahan utama kesehatan di Tanah Air dan angka kematiannya cukup tinggi. Dia mengimbau masyarakat untuk mengenali apa saja yang meningkatkan terjadinya stroke.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral