Ilustrasi - Jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) pertama melambaikan tangannya saat menuju ke pesawat.
Sumber :
  • Antara

Gagal Berangkat Haji untuk Kedua Kalinya, Warga Asal Bogor Sedih & Kecewa

Jumat, 4 Juni 2021 - 13:55 WIB

Bogor, Jawa Barat, 4/6 – Calon jamaah haji Indonesia kembali menelan pil pahit pasca-pengumuman penundaan ibadah haji tahun 2021 bagi warga Indonesia. Keputusan tersebut disampaikan pemerintah melalui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Kamis (3/6).

Atas keputusan tersebut, tak sedikit calon jamaah haji yang merasa sedih dan kecewa terkait penundaan keberangkatan ibadah haji tahun 2021 akibat pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Kesedihan dan kekecewaan juga dirasakan pasangan suami Istri Tety Suryati dan very,  calon jamaah haji asal kampung Nagrog, Desa Tegal Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan sangat terpaksa keduanya harus menerima keputusan ini.

Dan ini adalah kali keduanya mereka gagal berangkat setelah sebelumnya tahun 2020 juga gagal berangkat akibat pandemic Covid-19. Padahal, sejumlah persiapkan telah disiapkan dengan baik oleh keduanya. Namun harapanya pupus untuk menunaikan kewajiban berhaji bersama orang tercinta setelah pemerintah mengumumkan pembatalan keberangkatan jamaah haji tahun 2021.

“Sebenernya sedih, kenapa harus gagal lagi, tahun kemarin kan udah gagal, semua persiapan juga udah, paspor udah, vaksin udah, tapi gagal lagi. Dan ini sudah menunggu hampir 10 tahun” Jelas Tety saat ditemuai dikediamanya.

Tety sendiri telah mendaftar Haji sejak tahun 2012 silam, sesuai waktu tunggu seharunya ia berangkat ke Tanah Suci tahun 2020 lalu, namun akibat pandemi yang tak kunjung berakhir keberangkatanya ke Tanah Suci pun tertunda hingga saat ini. Ia berharap tahun depan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir agara keberangkatanya ke Tanah Suci Mekkah tak lagi dibatalkan dan ia bisa menjalankan Ibadah haji dan menjadi haji yang mambrur.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan keselamatan jamaah calon haji menjadi salah satu faktor pemerintah kembali tidak memberangkatkan haji tahun ini, di samping belum dibukanya akses oleh Pemerintah Arab Saudi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral