Kesaksian Ricko WNI di Korea Soal Detik-Detik Tragedi Itaewon: Korban Tersungkur hingga Terinjak. Senin (31/10/2022)..
Sumber :
  • Kolasetvonenews.com / tangkapan layar / Kantor Berita Yonhap

Kesaksian Ricko WNI di Korea Soal Detik-Detik Tragedi Itaewon: Korban Tersungkur hingga Terinjak-injak

Senin, 31 Oktober 2022 - 11:40 WIB

Jakarta - Perayaan pesta Halloween di pusat hiburan malam Distik Itaewon, Seoul, Korea Selatan berubah menjadi tragedi maut yang menewaskan ratusan korban jiwa pengunjung. Adapun kesaksian Ricko WNI di Korea soal detik-detik Tragedi Itaewon, Senin (31/10/2022).

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Korea Selatan membuat dunia gempar. Hingga mendapat perhatian dunia dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol menyerukan masa berkabung nasional.

Kesaksian Ricko WNI di Korea Soal Detik-Detik Tragedi Itaewon: Korban Tersungkur hingga Terinjak.

Pemuda asal Indonesia bernama Ricko Tryadmaja yang kini tinggal di Seoul, Korea Selatan hadir sebagai narasumber Kabar Petang tvOne. Menceritakan detik-detik Tragedi Itaewon yang menewaskan ratusan korban jiwa di Negera yang dikenal Industri Kpop tersebut.

"Perlu kita ketahui, Itaewon sendiri dikenal dengan kawasan Internasional di Seoul. Disana ada banyak banget orang asing yang tinggal. Disana juga banyak tempat-tempat yang dikunjungi oleh anak-anak muda, seperti banyaknya cafe, makanan internasional, bar dan juga kelab malam.

WNI Indonesia yang telah di Korea Selatan ini menuturkan bahwa di Daerah Distrik Itaewon juga terdapat Masjid terbesar yang ada di Korea Selatan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral