Dokumentasi. Hendri Satrio, Pengamat Politik.
Sumber :
  • viva

Azis Resmi Undur Diri, Ini Tiga Kandidat Terkuat Versi Pengamat Politik

Sabtu, 25 September 2021 - 18:52 WIB

Jakarta –  Usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Sejumlah nama digadang-gadang akan mengisi kekosongan jabatan tersebut. Pengamat Politik, Hendri Satrio menyebut tiga nama sebagai kandidat terkuat pengganti dari Azis Syamsuddin.

“Di Golkar pendekarnya banyak, orang di DPR nya banyak, ada Kahar, Doli, Mekeng, Kalo dari sekarang hanya untuk ketua komisi, Doli salah satu yang harus dipertimbangkan,” ujar Hendri Satrio saat dihubungi oleh tvonenews.com, Sabtu (25/9).

Tiga nama tersebut yang dimaksud adalah Kahar Muzakir, Melchias Marcus Mekeng, dan Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Ketiga nama tersebut merupakan pejabat teras di Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sedangkan menurut Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir, semua kader partai berkualitas dan memiliki peluang untuk menggantikan posisi Azis Syamsuddin.

"Saya tidak tanggapi dan menjawab itu. Tapi di partai Golkar semua kader berkualitas, di Partai Golkar semua kader mempunyai kans (peluang), siapapun mempunyai peluang untuk menduduki jabatan tersebut," kata Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir, dalam konferensi pers di Kantor Fraksi Partai Golkar, Komplek DPR, Jakarta Pusat, Sabtu, (25/9).

Sementara itu, Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI yang akrab disapa Hensat itu menggarisbawahi pentingnya pemilihan berdasarkan integritas, mengingat ini bukanlah kali pertama kader Partai Golkar yang tertangkap KPK.

“Yang penting jangan sampai kena KPK lagi, sebelumnya Setnov sekarang Azis, jangan lagi lah, maka itu perlu dicari yang yang punya integritas tinggi,” tambah Hensat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral