Terdakwa Bharada Richard Eliezer dalam sidang kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua..
Sumber :
  • Julio Trisaputra / tvOne

Ahli Hukum Pidana Menilai Konsistensi Bharada E Akan Diuji di Persidangan saat Bertemu Ricky Rizal

Senin, 7 November 2022 - 06:55 WIB

Jakarta - Lanjutan sidang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J kembali akan digelar dengan terdakwa Bharada E digabung dengan Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.  Adapun kini, Ahli Hukum Pidana menilai konsistensi Bharada E akan diuji di Persidangan saat bertemu Ricky Rizal, Senin (7/11/2022).

Pada persidangan hari ini dengan agenda pemeriksaan saksi, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan untuk sidang terdakwa Bharada E digabung dengan dua terdakwa lainnya yakni Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Ahli Hukum Pidana menilai konsistensi Bharada E akan diuji di Persidangan saat bertemu Ricky Rizal.

Terdakwa Bharada Richard Eliezer dalam sidang kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua. (Julio Trisaputra / tvOne).

Prof Mudzakkir selaku Ahli Hukum Pidana hadir sebagai narasumber di Apa Kabar Indonesia Malam, yang  dikenal dari awal ikut mengawal kasus pembunuhan berencana terhadap Briadir Yosua melalui analisa dan pengamatannya dari sisi hukum pidana.

Host tvOne menanyakan terkait pada pada persidangan pagi ini sidang terdakwa Bharada E selaku Justice Collaborator akan digabungkan dengan dua terdakwa lainnya yakni Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf, serta keterangan saksi yang berbeda-beda apakah akan membuat Hakim bingung.

Prof Mudzakkir menyatakan bahwa Majelis Hakim tidak akan dibuat bingung karena hakim akan mencari atau menemukan satu keterangan-keterangan yang saling berhubungan satu dengan yang lain.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral