Wapres Minta Percepatan Pertumbuhan Fintech Syariah.
Sumber :
  • Istimewa/tim tvone

3 Pembahasan Wakil Presiden dengan Perdana Menteri Mesir, Nomor 2 Buat Ma'ruf Amin Berkomentar

Kamis, 10 November 2022 - 00:12 WIB

Jakarta -  Hubungan bilateral Indonesia dengan beberapa negara dapat acungan jempol, dengan kata lain sangat baik. Hal itu tampak dari hubungan bilateral Indonesia kepada Mesir.

Seperti yang diketahui juga baru-baru ini Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Mesir, Mostafa Kamal Madbouly, di Paviliun Kantor Perdana Menteri Mesir, Sharm El Sheikh International Convention Centre (SHICC), Sharm El Sheikh, Mesir, Selasa (8/11/2022).
Dalam pertemuan bilateral itu, Ma’ruf Amin membahas tiga (3) hal kepada Perdana Menteri Mesir, Mostafa Kamal Madbouly. Bahkan pembahasan tersebut begitu apik, sebab pertemuan itu berlangsung kurang lebih selama 60 menit. 

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat bertemu Perdana Menteri Mesir Mostafa Kamal Madbouly

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (9/11/2022) dini hari, kedua pemimpin tersebut membahas 3 isu, yakni seputar perubahan iklim, kerja sama di bidang perdagangan, dan bidang pendidikan.

"Sebagai negara berkembang, Mesir dan Indonesia perlu terus mendorong perwujudan komitmen internasional dalam mengatasi isu global ini, dari semua aspek," ungkap Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin yang mengapresiasi Mesir dalam upaya global mengatasi isu iklim, di awal pertemuannya itu.

Tak hanya itu saja, ia juga mengapresiasi pendanaan, peningkatan kapasitas, dan alih teknologi dari negara maju itu.  

"Termasuk pendanaan, peningkatan kapasitas, dan alih teknologi dari negara maju. Kepemimpinan Mesir pada COP27 dan Indonesia pada G20 menjadi momentum untuk menangani berbagai isu krusial terkait ekonomi dan lingkungan hidup," ujar Ma'ruf Amin.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral