Anies Baswedan hadiri HUT ke-11 Partai NasDem, Kamis (10/11/2022)..
Sumber :
  • Syifa Aulia/tvOne

Anies Baswedan: Papua dan Jakarta Tidak Boleh Ada Perbedaan Harga

Kamis, 10 November 2022 - 14:02 WIB

Jakarta - Capres usungan Partai NasDem Anies Baswedan menegaskan antara Provinsi Papua, Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara tidak boleh ada perbedaan harga dengan DKI Jakarta.

Ia mengatakan ini akan menjadi misi bagi dirinya di masa depan untuk menerapkan keadilan sosial antardaerah.

"Papua mana Papua? Sulawesi Utara mana? Kalimantan Utara mana? Ini semua puluhan kilometer dari Jakarta amat panjang, tapi mereka tidak boleh merasakan perbedaan harga yang luar biasa dengan Jakarta," tegas Anies saat memberikan sambutan di HUT ke-11 Partai NasDem di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

"Hitungan kilometer boleh saja jauh. Sejauh-jauhnya hitungan kilometer, mereka saudara sebangsa yang harus merasakan perekonomian yang terintegrasi di seluruh Indonesia," tambah Anies.

Ia menyatakan ketimpangan harga di berbagai daerah masih terasa sampai saat ini. Seperti harga makanan hingga material bangunan. Menurut dia, itu adalah tugas yang belum selesai.

Atas hal ini, Anies mengaku akan meneruskan tugas tersebut jika dirinya terpilih menjadi presiden 2024.

"Harapan kita itu continuity and change. Kita akan meneruskan sekaligus melakukan perbaikan. Kita jalan bersama-sama. Kita lihat ini sebagai misi bersama," tandas Anies. (saa/nsi)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral