Momen Presiden Jokowi menerima tongkat komando kekuatan ASEAN saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (12/11/2022)..
Sumber :
  • Twitter Mahfud MD

Mahfud MD Mengaku Deg-degan Saat Jokowi Terima Tongkat Ketua ASEAN 2023, Kenapa?

Minggu, 13 November 2022 - 20:19 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku deg-degan saat Presiden Jokowi menerima tongkat komando ASEAN 2023.

Sebab, saat akan menerima tongkat komando itu, Mahfud MD tiba-tiba terbayang saat peristiwa pelantikan Presiden Gus Dur hendak melantik Chaeruddin Ismail sebagai Kapolri menggantikan Bimantoro.

Cerita Mahfud MD deg-degan itu lalu ia sampaikan kepada Presiden Jokowi usai menerima tongkat kekuatan ASEAN itu.

"Pak, tadi saya deg-degan saat bapak (Jokowi) akan menerima tongkat keketuaan ASEAN tahun 2023. "Mengapa?" tanya Pak Jokowi. Dulu waktu Presiden Gus Dur akan melantik Chaeruddin Ismail sebagai Kapolri untuk menggantikan Bimantoro ada insiden. Pak Bimantoro yang harus menyerahkan jabatan Kapolri tidak hadir," cuit Mahfud di akun twiternya  Minggu (13/12/2022).

Mahfud melanjutkan ceritanya, dia mengatakan, karena Bimantoro tak hadir, protokol istana lalu melapor ke Presiden Gus Dur, karena absennya Bimantoro, tongkat komando yang sejatinya diserahkan ke Chaeruddin Ismail tidak ada.

"Gus Dur kontan menjawab, begitu saja kok repot. Soal tongkat, beli saja di Pasar Senen dan pelantikan Kapolri dilanjutkan. Pak Jokowi dan Bu Iriana tertawa," ungkap Mahfud MD menceritakan pengalamannya itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral