Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syifa Aulia

'Sentilan' Sekjen Golkar ke PDIP: Ada Gubernur dan Pejabat Tinggi Partai Ribut, Lalu Terbentuk Dewan Kolonel

Senin, 21 November 2022 - 19:40 WIB

Jakarta - Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menyindir PDI Perjuangan (PDIP) soal Dewan Kolonel dan Dewan Kopral saat memberikan sambutan di acara Rapat Koordinasi Nasional bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Golkar. 

Dia menyebut ada tiga pola penggalangan yang dilakukan oleh Pelaksana Kopassus Golkar. Yaitu, let them think (biarkan mereka berpikir), let them decide (biarkan mereka memutuskan), dan let them fight (biarkan mereka bertarung). 

"Kita ingin bukan hanya mereka berpikir, tapi pastikan mereka memutuskan, memilih Partai Golkar untuk memilih Airlangga Hartarto," jelas Lodewijk di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Kemudian terkait pola 'let them fight', Wakil Ketua DPR itu menyatakan di Indonesia pernah terjadi di antara politikus.

"Lihat ada partai lain, dampak dari penggalangan. Seorang gubernur dengan seorang pejabat tinggi partai ribut," ungkap dia.

Dia mengatakan keributan dua politikus itu membuat salah satu politikus itu dipanggil oleh petinggi partai. 

"Pernah tau kan? Dan sampai sekarang. Sampai dipanggil, diberikan tegoran, itu artinya let them fight. Sehingga terbentuk Dewan Kopral dan Dewan Kolonel. Betapa dahsyatnya penggalangan opini. Sangat merusak. Sangat sakit," tandas dia. (saa/ebs) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
05:50
01:20
03:25
01:02
04:56
Viral