Proses Evakuasi Gempa Cianjur di Jalan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Basarnas Ungkap soal Strategi Gerak Cepat Penanganan Dampak Gempa Bumi di Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 12:27 WIB

Jakarta - Bencana alam gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Yang berkekuatan 5,6 Magnitudo mengakibatkan ratusan korban dan bangunan warga yang roboh. Adapun terbaru, Basarnas ungkap soal strategi gerak cepat penanganan dampak gempa bumi di Cianjur Selasa (22/11/2022).

Saat ini personil Polri, BNPB dan warga saling bahu membahu untuk mengevakuasi korban terjadinya gempa bumi Cianjur, karena dampak kerusakan yang luar biasa, ada banyak bangunan yang roboh.

Basarnas Ungkap soal Strategi Gerak Cepat Penanganan Dampak Gempa Bumi di Cianjur.

Kepala Basarnas, Marsekal Madya Henri Alfiandi menerangkan soal beberapa hal tentang penanganan dampak dan korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Dimana saat gempa terjadi, Kepala Basarnas dan timnya sedang Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi V DPR RI.

"Saya mulai dengan kronologis bahwa terjadi gempa bumi berkekuatan 5,6 pada tanggal 21 November pukul 13.21. ini juga bertepatan dengan kita kemarin melakukan dengar pendapat dengan DPR komisi V di DPR RI dan kita segera keluar dan mengakhiri rapat dengar pendapat," ujarnya 

"Dan dilanjutkan kita berkoordinasi dengan para staf saya sendiri yang memimpin untuk segera melakukan tindakan respon terhadap terjadinya gempa hingga pukul 13.50 gempa susulan masih terjadi namun tidak dirasakan sampai dengan Jakarta," ucapnya dalam Konferensi Pers yang digelar Basarnas, pada Selasa (22/11/2022).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral