Airlangga Hartarto saat wawancara di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Airlangga Hartarto: Golkar Bakal Sportif Terima Hasil Pemilu

Rabu, 23 November 2022 - 10:08 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan partainya akan sportif dalam menerima hasil pemilihan umum (pemilu).

Sebab, partai berlambang pohon beringin itu telah berpengalaman dalam mengikuti kontestasi pemilu. Hal inilah yang menurut Airlangga, partainya memiliki perbedaan dengan partai politik lain.

Bahkan, dia mengklaim partainya tak pernah membuat masalah selama pemilu di Indonesia.

"Saya katakan Partai Golkar paling berpengalaman, tak ada satu pemilu pun ribut karena Partai Golkar. Partai Golkar selalu menerima kemenangan atau pun hasilnya secara sportif," ujarnya dalam sambutan di acara Penutupan Pendidikan Politik Bidang Komunikasi dan Informasi DPP Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Dia mengatakan pihaknya akan mengadukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika kontestasi tersebut bermasalah. Kemudian menyerahkan masalah tersebut ke MK. 

"Kalau ada masalah tentu dibawa ke MK, tapi kalau MK menerima. Jadi saya katakan Partai Golkar mengikuti rule of law, dan itulah yang membedakan Golkar dengan yang lain," kata Airlangga.

Dia menegaskan Golkar akan menggunakan aturan hukum atau rule of law untuk menyelesaikan masalah di pemilu, bukan dengan kekerasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral