Rusunawa Kampung Susun Bayam.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

DPRD DKI Jakarta Terus Kawal Proses Penempatan Rusunawa Kampung Susun Bayam yang Tersendat

Kamis, 24 November 2022 - 10:51 WIB

Jakarta - Anggota Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta Ichwanul Muslimin, dorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (JakPro) ambil langkah tegas perihal penggusuran warga Kampung Bayam untuk segera menempati rusunawa Kampung Susun Bayam.

Sebagaimana diketahui, sejak peresmian rusunawa Kampung Susun Bayam yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu (12/10/2022) lalu, hingga saat ini warga belum menempati rusunawa.

Sementara menurut keterangan yang diberikan Ichwanul, bahwa proses penempatan warga ke rusunawa Kampung Susun Bayam terhambat lantaran ada proses administrasi antara JakPro dan Pemprov DKI Jakarta.

“Saya sudah tanya ke JakPro terkait hal ini. Memang semua sedang disiapkan, karena proses ini tidak hanya di JakPro tetapi juga ada administrasi antara JakPro dengan Pemprov DKI,” kata Ichwanul dihubungi media, Kamis (24/11/2022).

Ichwanul mewakili rekannya di Komisi B mengaku terus mengawal proses ini agar dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

“Itu (proses administrasi) yang kami kawal agar tidak ada missed dan tepat sasaran bagi warga yang memang berhak untuk tinggal di sana,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam untuk warga terdampak penggusurun rumah bedeng di sepanjang rel kereta api kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral