LDP Kemensos Ukir Senyum Ceria Anak-anak Penyintas Gempa Cianjur..
Sumber :
  • Humas Kemensos

LDP Kemensos Ukir Senyum Ceria Anak-anak Penyintas Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 - 16:10 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Cahya Rajsa Aulia terlihat bersiap-siap merapikan kerudung dan pakaiannya. Wajahnya sumringah tak sabar karena teman-temannya sudah banyak yang berkumpul di lapangan. Setelah mengenakan sandal, gadis kecil itu bergegas keluar tenda dan berlari bergabung dengan anak-anak lainnya. 

Matahari sudah terlihat naik. Sinarnya menyilaukan mata, namun menghangatkan tubuh. Cahya tertegun sejenak. Desanya yang permai. Ada lapangan sepak bola tempat ia dan teman-temannya bermain, kini tiada.

Rumah di kampungnya banyak yang roboh digoyang gempa. Di lapangan sepak bola, kini menjamur tenda-tenda. Ada juga dapur umum yang asapnya nampak ngebul.

Pagi Cahya tak lagi seperti biasanya. Dulu ia bangun pagi untuk pergi ke sekolah. Kini, lima hari ia bangun untuk mengikuti kegiatan Layanan Dukungan Psikosial (LDP) yang diampu Kementerian Sosial di Posko Pengungsian Lapangan Jagakarsa, Kecamatan Warungkondang, Cianjur.

Bersama puluhan pengungsi lainnya, bocah perempuan 10 tahun itu terpaksa tinggal di tenda. Gempa M 5,6 yang mengguncang Cianjur pada Senin (25/11), telah merobohkan rumahnya. Namun pertimbangan keselamatan, tinggal di tenda menjadi pilihan dalam situasi kedaruratan. Apalagi kegiatan LDP yang membuatnya bersemangat.

Seperti pagi ini (25/11), Cahya dan anak-anak lainnya mengikuti senam pagi. Mereka terlihat antusias mengkuti gerakan yang diperagakan oleh fasilitator. Bersama-sama, mereka menyanyikan lagu kepala pundak lutut kaki. Anak-anak diminta mengikuti gerakan fasilitator, dan mengabaikan instruksi verbal. Dari gerakan yang lambat hingga gerakan cepat. Kesalahan-kesalahan kecil pun mengundang gelak tawa dari anak-anak.

“Senamnya asyik,” kata Cahya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral