Tanda tangan deklarasi oleh kalapas, M. Fadli dan warga binaan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irwan Taliwang

Catat! Mulai Saat Ini Lapas Sumbawa Bebas Handphone, Pungli Dan Narkoba

Kamis, 30 September 2021 - 20:20 WIB

Sumbawa Besar, NTB,- Deklarasi Zero HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkotika), dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakat kelas II A, Sumbawa Besar.

Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama yang diawali oleh kalapas dan diikuti semua petugas Lapas Sumbawa Besar, Kanwil Kemenkumham NTB, serta perwakilan dari semua ketua kamar warga binaan.

"Kegianatan ini dimaksudkan untuk mendeklarasikan komitmen Lapas Sumbawa Besar, sebagai salah satu UPT yang bebas dari handphone, pungli dan  narkoba kepada khalayak ramai, sehingga dapat memberikan fungsi kontrol oleh masyarakat," tegas Kalapas kelas II A, Sumbawa Besar, M.Fadli,  kepada tvonenews.com

Fadli menekankan, bahwa kondisi terkini Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, yang bebas dari handphone, pungli dan narkoba, merupakan bentuk komitmen bersama, sehingga dampak positif dari tegaknya aturan pemasyarakatan akan dirasakan oleh semua pihak.

"Kenyamanan bekerja, keberhasilan pembinaan, perubahan pola pikir serta bekerja dan mengabdi untuk ibadah, adalah kebaikan yang dirasakan oleh semua insan pemasyarakatan," katanya.

M.Fadli menegaskan, deklarasi ini diharapkan bukan hanya seremoni belaka, akan tetapi harus dijalankan bersama sama baik oleh petugas maupun oleh warga binaan.

"Saya pastikan tidak ada penggunaan handphone di dalam lapas, tidak ada pungli oleh jajaran saya apalagi narkotika didalam lapas Sumbawa Besar." tegasnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral