Dewi Perssik.
Sumber :
  • Instagram @dewiperssik9

Penghina Dirinya Jadi Tersangka, Begini Tanggapan Dewi Perssik

Selasa, 29 November 2022 - 11:59 WIB

Jakarta - Kepolisian telah menetapkan fans Lesti Kejora dan Rizky Billar (Leslar) W sebagai tersangka pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dia dituduh mencemarkan nama baik dan menghina pedangdut Dewi Perssik.

Awalnya hal ini dipicu dari perkataan sang ‘haters’ yang membuat biduan asal Jember ini merasa kecewa.

Penyanyi dangdut Dewi Perssik melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin, menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian. Ucapan terima kasih itu menyusul penetapan W sebagai tersangka pencemaran nama baik melalui media sosial.

"Yang pasti, Mbak Dewi sudah menyampaikan kepada kami, dia mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena menindaklanjuti laporannya," ucap Sandy Arifin saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (28/11/2022).

Sandy Arifin mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, keluarga Dewi Perssik masih ingin melanjutkan laporannya hingga ke meja hijau meski W sudah meminta maaf.

"Dari Mbak Dewi, sebenarnya dari awal sudah memaafkan. Tapi, kembali lagi ke keluarga, keluarga belum bisa menerima apa yang sudah dilakukan (W) terhadap anaknya dan juga adiknya," lanjutnya.

Melalui Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, kepolisian mengarahkan kasus ini diselesaikan secara restorative justice. Di mana langkah restorative justice mengacu pada Surat Edaran (SE) No 2/11/2021 yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral