KSAL Laksamana Yudo Margono di Gedung DPR dalam Rangka Fit and Proper Test Calon Panglima TNI, Jumat (2/12/2022)..
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Lolos Fit and Proper Test, Komisi I DPR Langsung Sambangi Rumah Yudo Margono

Jumat, 2 Desember 2022 - 19:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi I DPR memutuskan untuk mengunjungi rumah dinas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono di Jalan Diponegoro No. 38-40 di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

Kunjungan itu dalam rangka verifikasi faktual setelah Yudo Margono dinyatakan lolos dalam fit and proper test calon Panglima TNI yang digelar di hari yang sama.
Menurut Yudo Margono, ada sekitar 11 orang anggota Komisi I yang berkunjung ke rumah dinasnya. Dia mengaku tidak ada jamuan spesial yang dihidangkan untuk para anggota Komisi I.

"Nggak ada [jamuan spesial], biasa saja. Mereka kan mau lihat rumah, sehingga mau melihat rumahnya kayak apa, anaknya, istrinya bener enggak," kata Yudo Margono di rumah dinasnya.

Dia menjelaskan sebelumnya pihak Komisi I telah menginformasikan akan berkunjung ke rumah dinasnya untuk verifikasi faktual, mulai dari keluarga hingga informasi pribadi.
"Kan ini sebelumnya sudah diverifikasi, ditanya ini Pak Yudo bener enggak istrinya, betul. Lahir tanggal berapa, makanya ini terus menyatakan bener enggak, nih. Maka beliau-beliau mau kesini," ungkapnya. 

Pantauan tvOnenews di lokasi, perwakilan Komisi I DPR yang hadir, yaitu anggota Fraksi PKB Helmy Faishal Zaini, anggota Fraksi Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno alias Dave Laksono, anggota Fraksi PPP Arwani Thomafi, dan lainnya.

Masukan DPR Jadi Bahan Evaluasi

Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan berbagai masukan Komisi I DPR RI selama menjalankan uji kepatutan dan kelayakan atau 'fit and proper test' sebagai calon Panglima TNI akan dijadikan evaluasi dalam kepemimpinannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral