Anies Baswedan menaiki jet pribadi saat safari politik ke Sumatera Barat, Minggu (4/12/2022).
Sumber :
  • Istimewa

Viral Anies Baswedan Naik Jet Pribadi Mewah saat Safari Politik, Ini Kata NasDem

Senin, 5 Desember 2022 - 12:39 WIB

Jakarta - Capres dari Partai NasDem, Anies Baswedan, menggunakan jet pribadi mewah saat safari politik ke Pulau Sumatera. Terkait hal ini, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali buka suara.

Ali menjelaskan jet pribadi itu sengaja disewa NasDem untuk keperluan safari politik demi efisiensi waktu. Jet itu digunakan saat Anies bertolak ke Padang, Sumatera Barat, dari Provinsi Aceh. Diketahui, Anies berkunjung ke Padang pada 4 Desember 2022 kemarin.

"Aceh ke Sumatera Barat tidak ada flight langsung jadi kita harus kembali ke Jakarta, Jakarta ke Padang. Kondisi itu membuat situasi perjalanan tidak bisa jadi on time. Kemudian partai memfasilitas untuk mencarter pesawat ke Padang," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Senin (5/12/2022).

Menurut dia, keputusan untuk menyewa jet pribadi dalam kondisi tersebut adalah pilihan yang tepat. Sebab, pihaknya tak ingin melewatkan momen antusiasme masyarakat yang akan bertemu Anies.

"Tentu tidak memguntungkan buat Partai NasDem dan Pak Anies sendiri. Kemudian NasDem memfasilitasi dengan menyiapkan pesawat carteran. Partai NasDem tidak memiliki, yang punya fasilitas Surya Paloh," jelas dia.

Dia mengatakan fasilitas mewah yang diperuntukkan bakal capres NasDem itu bukan hal yang baru. Menurut dia, ketika NasDem mengusung Jokowi pada 2014 lalu, pihaknya juga memberikan fasilitas untuk keperluan nyapres.

"Kami tidak mau mencalonkan orang melepas begitu saja. Jadi tentunya bagi kami itu takaran masih sangat wajar. Ketika seseorang dicalonkan, maka ada konsekuensi yang harus dipikul di situ," kata Ali. (saa/mii) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral