Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung KPK.
Sumber :
  • Antara

KPK Dalami Keterlibatan Mendag Zulhas dan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto di Kasus Universitas Lampung

Kamis, 8 Desember 2022 - 13:47 WIB

Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan, pihaknya akan mendalami dugaan keterlibatan pejabat negara terkait penitipan mahasiswa baru (maba) di Universitas Lampung (Unila). Sebab belakangan dalam perjalanan kasus ini, muncul nama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) hingga Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto yang diduga terlibat dalam kasus dugaan suap terhadap Rektor Unila, Karomani.

"Kami sungguh mengapresiasi setiap informasi apakah itu berkembang dalam penyidikan atau ada pihak yang kita panggil untuk didengar keterangan, ataupun keterangan yang muncul dalam persidangan," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis malam (8/12).

Purnawirawan jenderal polisi bintang tiga ini memastikan, Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK akan mencermati setiap informasi yang muncul dalam kasus dugaan suap Rektor Unila.

"Tentu kedeputian penindakan mendalami setiap informasi dan keterangan. Tinggal kita nilai apakah keterangan tersebut merupakan suatu keterangan saksi yang dapat mengungkap suatu perkara, termasuk juga hasil di persidangan," tegas Firli. (mhs/ree)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral