KemenPPPA), Lenny N Rosalin dalam diskusi bertajuk "Langkah Strategis Peningkatan Keterwakilan Perempuan Pada Pemilu 2024".
Sumber :
  • Istimewa

KemenPPPA: Perempuan Terlibat dalam Dunia Politik itu Harus!

Kamis, 15 Desember 2022 - 14:09 WIB

Jakarta - Keterlibatan perempuan dalam dunia politik adalah sebuah keharusan. Hadirnya perempuan dalam berbagai bidang, terkhusus bidang politik merupakan bentuk kesetaraan dalam demokrasi.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Deputi Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Lenny N Rosalin dalam diskusi bertajuk "Langkah Strategis Peningkatan Keterwakilan Perempuan Pada Pemilu 2024", Kamis (15/12/2022).

"Perempuan terlibat aktif dalam berbagai bidang terutama politik adalah sebuah keharusan," katanya.

"Kondisi keterwakilan perempuan dalam politik saat ini merupakan sebuah bentuk kesetaraan dalam demokrasi," tambah Lenny.

Menurutnya, tidak semua kepentingan perempuan bisa diwakili dengan laki-laki. Oleh karena itu, perempuan harus terlibat aktif di berbagai bidang.

”Alasan lain ialah mengingat bahwa kepentingan perempuan tidak tunggal dan tidak semua kepentingan perempuan bisa diwakili dengan laki-laki," ungkapnya.

Lenny mengatakan, untuk mendukung perempuan berani terjun ke dunia politik perlu adanya perubahan pada sistem yang tidak ramah perempuan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral