Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Partai Ummat Tak Lolos Pemilu 2024, Hasto PDIP: Jangan Salahkan Pemerintah

Kamis, 15 Desember 2022 - 21:52 WIB

Sleman, DIY - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat bicara soal tudingan ada permainan rezim dalam ketidaklolosan Partai Ummat pada Pemilu 2024. Tudingan tersebut sebelumnya dilontarkan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais.

"Gak ada permainan rezim, yang ada ketidakkompakan antara pak Zul (Zulkifli Hasan Ketum PAN) dan pak Amien Rais sehingga beliau harus membuat partai sendiri," kata Hasto saat ditemui di University Hotel, Sleman, Kamis (15/12/2022).

Dijelaskan Hasto, PAN yang saat ini diketuai Zulkifli Hasan telah memiliki tradisi yang cukup lama. Partai tersebut bahkan lahir setelah reformasi 1998.

Oleh karena itu Hasto justru mempertanyakan kenapa Amien Rais memilih meninggalkan PAN dan membuat partai baru. Meski demikian, Hasto mengaku tidak ingin mencampuri urusan rumah tangga partai politik lain.

"Tetapi karena pak Amien Rais telah menuduh ini sepertinya ada upaya-upaya dari pemerintah maka apa yang disampaikan pak Amien sama sekali tidak benar," terangnya.

Menurut Hasto, tidak lolosnya Partai Ummat pada Pemilu 2024 lebih karena masalah internal. Yakni tidak kompak dan tidak mampu melakukan konsolidasi.

Ia pun meminta Amien Rais dan Partai Ummat tidak menyalahkan pemerintah dalam kasus ini. Sebab pemerintah sama sekali tidak ikut campur dalam persoalan tidak lolosnya Partai Ummat pada Pemilu 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral