pencarian korban laka laut di Pantai Ngirboyo Pacitan.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

Korban laka laut di Pantai Ngirboyo Belum Ditemukan

Senin, 4 Oktober 2021 - 14:18 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Upaya pencarian korban laka laut yang terjadi di Pantai Ngiroboyo, masih terus dilakukan. Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas,Sar BPBD, TNI/Polri, dan relawan telah melakukan penyisiran dari Pelabuhan Tamperan sampai titik tenggelamnya korban. Namun korban atas nama Mohammad Dwi Pahlepi, warga Sukoharjo, Jawa Tengah belum ditemukan.

“Pencarian masih belum bisa maksimal, karena penyisiran laut terkendala angin kencang dan gelombang tinggi,” ujar Komandan Tim Basarnas, Serka Dyan Susetyo Wibowo.

BPBD Kabupaten Pacitan, meminta warga untuk menjauhi pantai hingga dua pekan kedepan. Ketinggian gelombang laut sudah mencapai tiga meter lebih dan memiliki arus deras bawah laut.

“Naiknya gelombang laut sepanjang pesisir pacitan ini, disebabkan fenomena alam angin kencang yang saat ini tengah melanda Samudera Hindia. Ketinggian gelombang diperkirakan meningkat tiga hingga mencapai empat meter.,” tegas Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, BPBD Pacitan menghimbau kepada  warga untuk tidak bermain di pantai. Ombak besar bisa datang sewaktu-waktu. Bagi para nelayan, diminta untuk berhati-hati dan memperhatikan informasi cuaca yang dirilis Pusat Data Informasi BPBD Pacitan setiap saat. (Agus Wibowo/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral