Seminar Online FKM UI seri 20.
Sumber :
  • Tim tvOne

FKM UI Gelar Seminar Online Seri 20 “Implementasi Transformasi Sistem Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Era Digital”

Sabtu, 24 Desember 2022 - 17:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Fakultas Kesehatan Masyarakat – Magister Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan Seminar Online Nasional FKM UI Seri ke 20 dengan judul “Implementasi Transformasi Sistem Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Era Digital” yang diadakan secara virtual menggunakan platform Zoom pada Sabtu (24/12/2022).

Seminar online ini terselenggara dengan sukses atas dukungan beberapa sponsor yaitu PT Harbour Energy, PT United Tractor, PT Kartika Bina Medikatama, PT Redpath Indonesia, PT PP (Persero) TBK, JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi, PT Humpuss Transportasi Curah, PT Pertamina Bina Medika IHC dan PT Orica Indonesia. Selain itu pelaksanaan seminar online didukung juga oleh beberapa media partner untuk publikasi secara nasional diantaranya adalah Stasiun TV Nasional – tvOne, Media Publikasi FKM UI, media sosial Zona Mahasiswa dan beberapa media partner lainnya.

Pemanfaatan teknologi dan digitalisasi dipercaya dapat menjawab tantangan tersebut dengan mewujudkan sektor kesehatan Indonesia yang semakin maju dan berkeadilan. Berkenaan dengan kondisi tersebut, maka seminar online ini diadakan untuk memberikan pengetahuan dan gambaran bagaimana pemanfaatan teknologi dapat mensinergikan layanan kesehatan sehingga mampu mewujudkan masa depan kesehatan Indonesia yang lebih tanggap dan responsif dalam menghadapi tantangan kesehatan masyarakat di masa depan sekaligus mencapai pemerataan layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Webinar dibuka oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia yaitu Prof. dr. Mondastri , MS, Dsc. serta Prof.dr. Kemal N. Siregar, SKM, M.A., Ph.D  dan dilanjutkan oleh pembicara yang profesional di bidang teknologi kesehatan diantaranya adalah Setiaji, S.T., M.Si., sebagai Chief Digital Transformation Office Kementrian Kesehatan; Arief Faqihudin S,T., sebagai Strategy & Planning Manager, Digital Transformation Office Kementrian Kesehatan; dr. Iwan Heriyanto, MARS yang merupakan perwakilan dari Startup Halodoc; Ir, Perkasa Sinagabariang, M.M. sebagai Vice President Operations Husky CNOOC Madura Limited; Tulus Abadi sebagai Ketua Harian YLKI, serta Ahmad Tahta Kurniawan, S.KM sebagai Chief Strategy Officer Jago Preventif. Webinar ini dimoderatori oleh Agita Mahlika yang sehari-harinya bekerja sebagai Presenter News – tvOne.

Acara ini berlangsung selama 4 jam 30 menit dan dihadiri kurang lebih sekitar 1000an peserta dari berbagai kalangan dan instansi. Acara berlangsung dengan meriah dan lancar dimana terdapat doorprize dan quiz bagi peserta webinar yang tentunya mendapatkan hadiah menarik. Melaui webinar ini perserta diharapkan mendapatkan gambaran tentang perkembangan teknologi digital dalam dunia kesehatan dan bagaimana penerapannya secara optimal dalam pengelolaan sumber daya manusia di bidang kesehatan. (ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral