Momen saat Anies Baswedan dibaptis dengan nama Yohanes.
Sumber :
  • youtube

Anies Baswedan Dapat Nama Yohanes oleh Gereja Papua, NasDem Bantah Politisasi Agama

Selasa, 27 Desember 2022 - 21:16 WIB

Jakarta - Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati menanggapi kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dibaptis dengan nama Yohanes.

Nurcahyo membantah kegiatan Anies Baswedan di Rumah Doa Alfa Omega, Sentani, Jayapura, Papua, merupakan bentuk politisasi agama.

"Kalau politisasi agama sejujurnya Pak Anies tidak pernah melakukan politisasi agama. Ini kan penghargaan dari pihak lain (baptis nama Yohanes), justru harusnya ini merupakan catatan bahwa Pak Anies tidak melakukan politisasi agama sehingga agama lain mengapresiasi," kata Nurcahyo, di Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (27/12/2022).

Bahkan Nurcahyo menegaskan selama masa kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, tidak pernah ada catatan dia melakukan politisasi agama.

"Dan Pak Anies punya rekam jejak selama lima tahun, apakah rekam jejak beliau ada dalam politisasi agama, itu kita bisa lihat," jelasnya.

Dia pun meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir terkait isu yang berkembang menyatakan Anies melakukan politisasi agama. Seharusnya publik merasa nyaman, karena baptis pemberian nama Yohanes ini merupakan bukti Anies diterima di semua kalangan.

Sebelumnya, melansir dari kanal YouTube Anies Baswedan yang tayang pada Jumat (16/12/2022), memperlihatkan mantan Menteri Pendidikan ini dibaptis oleh pendeta bernama Robert.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral