Gedung KPK.
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOne

KPK Periksa Anak Buah Arsjad Rasjid di PT Indika Energy Tbk dalam Kasus Lukas Enembe

Kamis, 29 Desember 2022 - 11:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Senior Manager Corporate Affairs di PT Indika Energy Tbk (INDY) Kiki Otto Kurniawan.

Kiki Otto Kurniawan adalah anak buah dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat yang merupakan Direktur Utama di PT Indika Energy Tbk.

"Hari ini pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua untuk tersangka LE (Lukas Enembe, Gubernur Papua)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (29/12/2022).

Belum diketahui apa yang akan dikonfirmasi tim penyidik kepada Kiki Otto Kurniawan terkait kasus rasuah Lukas Enembe ini.

Sebelumnya, KPK juga memanggil Ketua Umum Kadin pada Selasa (13/12/2022) tapi mangkir dari pemeriksaan penyidik KPK.

KPK pun meminta agar Arsjad Rasjid bisa bekerja sama dengan menghadiri panggilan berikutnya dalam pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Berikutnya tentu pasti kami panggil. Kami berharap yang bersangkutan kooperatif karena keterangannya dibutuhkan dalam proses dimaksud sehingga menjadi jelas dan terang," kata Ali Fikri, Rabu (28/12/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral