Kolase foto Brigadir J dan Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo..
Sumber :
  • Sumber : Muhammad Bagas / tim tvonenews.com

Pembelaan Pihak Ferdy Sambo Bawa 35 Bukti Baru, Bongkar Kelakuan Brigadir J Sering ke Kelab Malam

Jumat, 30 Desember 2022 - 07:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Lanjutan sidang pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang terjadi tewas ditembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri. Adapun terbaru,  pembelaan pihak Ferdy Sambo bawa 35 bukti baru, bongkar kelakuan Brigadir J sering ke kelab malam, Jumat (30/12/2022).

Sidang kasus pembunuhan yang menewaskan Brigadir J telah bergulir sebulan terakhir ini. Dan terungkap beberapa fakta di persidangan.

Beberapa terdakwa masing-masing telah menghadirkan sejumlah saksi ahli untuk meringankan. Hingga terbaru, pembelaan Pihak Ferdy Sambo bawa 35 bukti baru, bongkar kelakuan Brigadir J sering ke kelab malam.

Kuasa hukum Ferdy Sambo, Febri Diansyah mengungkap alasan pihaknya menyerahkan 35 bukti baru di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). 


Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. (Julio Trisaputra/tvOnenews.com)

Dalam kesempatan terebut, pihak Ferdy Sambo menyerahkan bukti salah satu foto yang memerlihatkan Brigadir J alias Yosua Hutabarat sering ke kelab malam. 

Menurut Febri Diansyah, pihaknya merancang bukti berupa kegiatan Yosua yang sebelumnya telah dibacakan hasilnya oleh psikolog forensik tentang profil para tersangka dan korban. 

"Di rangkaian persidangan sebelumnya, kami membaca hasil pemeriksaan psikolog forensik tentang profil para tersangka dan korban, juga para saksi," kata Febri di PN Jaksel, Kamis (29/12/2022). 

Mantan juru bicara KPK ini menjelaskan pihaknya telah mengonfirmasi dengan beberapa saksi dan keterangannya di persidangan. 

Sebab, dia menerangkan sebuah keterangan saksi juga diperlukan bukti foto atau video. "Itu agar melengkapi kebenaran yang diungkap diproses persidangan ini," tegasnya.

Selain itu, Febri menuturkan pihaknya juga menilai dari perspektif ahli ilmu kriminolog. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral